marquee

SUKSESKAN PUNCAK PERINGATAN HARI NUSANTARA TAHUN 2016 >>> 13 Desember 2016, di Pelabuhan Lewoleba, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Rabu, 03 Juni 2015

Panitia Nasional Sail Tomini Tinjau Kesiapan Festival Boalemo

Boalemo. Perhelatan akbar kelautan “Sail Tomini dan Festival Boalemo” yang sama-sama akan digelar pada bulan September 2015 sedang dipercepat persiapannya, terutama fasilitas infrastruktur di lokasi acara puncak. Panitia Nasional yang dipimpin Sekretaris DEKIN, Dedy H. Sutisna bersama 24 Kementerian dan Lembaga dari pusat baru-baru ini meninjau langsung kesiapan Festival Boalemo yang akan dilaksanakan di Pantai Bolihutuo Boalemo Provinsi Gorontalo.

Setelah meninjau langsung kondisi dan persiapan yang dilakukan oleh Pemda Boalemo, Sekretaris DEKIN sangat mengapresiasi dan menilai daerah siap untuk melaksanakan event internasional tersebut. “Festival Boalemo ini merupakan salah satu festival yang paling siap, walapun salah satu bagian dari Sail Tomini, akan tetapi kegiatannya tidak kalah semarak” ujarnya saat memimpin rapat koordinasi panitia nasional di Kantor Gubernur Gorontalo (20/05).

Untuk mempercepat persiapan pelaksanaan Festival Boalemo, Sekretaris DEKIN, meminta Pemda segera merampungkan pembangunan infrastruktur pendukung Sail Tomini dan Festival Boalemo. “Saya sudah lihat perkembangan persiapan Sail Tomini di Parigi Moutong dan Festival di Boalemo, saran saya harus digenjot, target akhir Agustus sudah dapat digunakan untuk acara puncak” pintanya.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Sudarto, Bupati BoalemoRum Pagau, Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu, perwakilan 24 K/L dari pusat dan seluruh SKPD Pemerintah Provinsi Gorontalo, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Pemerintah Kabupaten Boalemo dan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

Bupati Boalemo Rum Pagau selaku tuan rumah Festival Boalemo dalam kesempatannya menegaskan bahwa Provinsi Gorontalo siap menyukseskan Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015. Festival Boalemo yang bertujuan menjadikan Boalemo sebagai daerah tujuan wisata nasional dan internasional, untuk mendukung tujuan dan menyemarakkan festival tersebut panitia daerah akan berkolaborasi dengan panitia nasional untuk menggelar berbagai kegiatan bahari, seperti : Festival Timbilotohe, Festival Layang-Layang, Pemilihan Nou dan Uti (Duta Wisata Tahun 2015), Festival Kuliner, Lomba Bahari, Yacht Rally (Kunjungan Kapal Layar), Gelar Budaya Multi Etnis, Festival Karawo, Tebar Benih di Apartemen Ikan (yupi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar