marquee

SUKSESKAN PUNCAK PERINGATAN HARI NUSANTARA TAHUN 2016 >>> 13 Desember 2016, di Pelabuhan Lewoleba, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Kamis, 10 Desember 2015

NUSANTARA EXPO RAMAIKAN HARI NUSANTARA 2015




Puncak acara Hari Nusantara 2015 masih akan diselenggarakan dalam beberapa hari ke depan tetapi kemeriahan sudah mulai dirasakan oleh masyarakat Aceh dalam pembukaan Nusantara Expo 2015 oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah di lokasi Pelabuhan Perikanan Samudera Lampulo, Banda Aceh, Rabu (09/12). Dalam pembukaan pameran yang menampilkan potensi daerah tersebut, Gubernur didampingi pula oleh Sekretaris Dewan Kelautan Indonesia (DEKIN) Aryo Hanggono dan Kepala Badan Litbang Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) FX. Sutijastoto. 

Saat pembukaan Nusantara Expo, Gubernur Aceh menyebutkan bahwa peringatan Hari Nusantara di Aceh harus memberikan dampak ekonomi ekonomi jangka panjang bagi Aceh khususnya nelayan dan masyarakat pada umumnya. Zaini juga menyampaikan usai peringatan Hari Nusantara 13 Desember mendatang, pihaknya akan menindaklanjuti dengan membuat surat kepada Kementerian/Lembaga yang telah bersinergi dalam kegiatan Hari Nusantara di Aceh untuk penyempurnaan infrastruktur di daerahnya sehingga dapat meanrik investor asing masuk ke Aceh. 

Nusantara Expo diselenggarakan mulai tanggal 9 Desember hingga 13 Desember 2015. Pameran ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang berasal dari Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, stakeholders serta industri kecil dan menengah yang menampilkan berbagai produk unggulan daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar